Kata Pengantar

Bismillah.

Hai hai.... 

Disini saya akan posting tentang pelajaran bahasa Jepang, bukan mau mengajari sih, hanya ingin berbagi ilmu. Dan juga saya belum ahli dalam Bahasa Jepang jadi postingan ini saya buat agar pelajaran yang saya tangkap saat dikelas tidak terlupa begitu saja, (itung - itung catatan online, bukan contekan online lho ya! hehe). Kalo diantara temen-temen Bunpou Warrior ternyata lebih tahu ya Onegai Shimasu(tolong) beri tahu saya kalau ada kesalahan ya. 
Sumber Gambar : Japanesestation.com

Mengingat semakin eratnya kerjasama Indonesia dan Jepang, Bahasa Jepang sendiri menjadi salah satu Pelajaran yang mulai populer saat ini dikarenakan banyaknya Perusahaan Jepang yang membuka cabang di Indonesia dan memerlukan tenaga kerja yang bisa berbahasa Jepang untuk ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi tentunya dibandingkan dengan yang tidak bisa. Karena orang Jepang sangat mengapresiasi orang yang bisa berbahasa Jepang dibanding Sarjana ahli yang tidak yang bisa, biasanya menjadi teknisi saja dan Manajernya tentu yang bisa berkomunikasi dengan si Bos yang lebih suka bahasanya sendiri tentunya ketimbang bahasa Inggris. 

Terlepas dari masalah tersebut, bahasa Jepang juga dibutuhkan bagi para WOTA, untuk dapat 'ngidol' dengan baik, ya paling tidak bisa mengerti arti lagu-lagunya dan memahami perkataan 'Oshi'nya, hehe (sebagian besar anak Sastra Jepang memiliki tujuan ini dalam belajar bahasa Jepang) :'D. Dan juga banyak yang termotivasi dari menonton Anime atau membaca Manga, yang membuat mereka ingin belajar bahasa Jepang dan Menjadi Translattor. Ada pula yang tertarik belajar bahasa Jepang karena Budaya Jepang yang unik. Dan berbagai motivasi lainnya. Jadi apa motivasimu ?

Dalam kesempatan kali ini sumber utama postingan ini adalah buku "Minna No Nihongo" yang merupakan buku utama yang dipakai dalam pelajaran saya di Sastra Jepang dan tentunya akan mengambil sumber-sumber lain sebagai tambahan.

Ja, Hajimemashooo~

Komentar

Postingan Populer